Beranda Berita Utama Pemerintah Biayai Penerima PKH Sampai Perguruan Tinggi

Pemerintah Biayai Penerima PKH Sampai Perguruan Tinggi

295
0
Pemerintah Biayai Penerima PKH Sampai Perguruan Tinggi
Hut Maleteng, Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Dinsos KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Berbagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk mensejahterakan masyarakatnya, terus dilakukan. Pemkot KK, bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, mulai Tahun 2017 Ini, akan membiayai pendidikan siswa  yang masuk  penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sampai pada jenjang perguruan tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial KK, Hut Maleteng, “Bantuan ini langsung dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Sosial, dan hanya dikhususkan bagi siswa miskin penerima PKH,” ungkap Hut, Selasa (07/03/2017).

Namun lanjut Hut, tidak semua siswa penerima yang masuk penerima PKH akan mendapatkan bantuan tersebut. “Penerimanya hanya 10 siswa saja, dan untuk menerima  bantuan ini, ada syaratnya, yakni yang bersangkutan (Siswa-red) harus  berprestasi,” sambungnya.

Ia menambahkan untuk mensosialisasikan program tersebut, pekan depan pihaknya  akan menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Keluarga Penerima PKH, tim Pendamping serta pihak terkait, untuk membahas beberapa program  PKH,termasuk program bantuan pendidikan ini,” tutupnya HUT.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakSeleksi ASN Teladan Bolmong Digelar
Artikulli tjetërFresh Mart Bakal Hadir di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.