Beranda Berita Utama Pelaku UMKM di KK Jangan Risih

Pelaku UMKM di KK Jangan Risih

271
0
Pelaku UMKM di KK Jangan Risih
Kepala Dinas PM-PTSP KK, Noval Manoppo SE

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu (KK), diminta jangan risih ketika ada investor besar masuk di wilayah ini.

Kepala Dinas PM-PTSP Pemkot KK, Noval Manoppo SE, Jumat (03/03/2017), mengajak kepada seluruh pelaku UMKM, yang telah mengikuti pembekalan dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan pelaku usaha. Kegiatan ini di fasilitasi Dinas PM-PTSP Pemkot KK, digelar pada Restoran Lembah Bening, Kamis kemarin.

Dalam pelatihan tersebut juga pelaku UMKM diberikan motivasi agar dapat memamfaatkan kehadiran investasi besar-besaran di Kotamobagu yang saat ini tengah diperjuangkan Pemkot.

“Jadi bagaimana investasi yang masuk ke kita itu bisa kita manfaatkan dengan UMKM. Misalnya seperti Alfamart dan Indomart yang dimana menjual hasil UMKM seperti Kopi Organik dari Bilalang,” ungkapnya.

Noval menambahkan, bisa saja usaha kita lebih meningkat dengan adanya investasi besar-besaran yang masuk. “Nah, tinggal bagaimana kita dalam menghadapinya,” ujarnya.

Diketahui pada tahun 2017 ini, Pemkot KK, mencanangkan tema tahun investasi. Sejumlah investasi yang bakal masuk mulai mengemuka. Mulai dari hiburan, rumah makan hingga pelayanan kesehatan.

“Tak tanggung-tanggung, nilai investasi yang bakal masuk diperkirakan mencapai triliunan rupiah,” tuturnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprak6 Titik Jalan di KK Tambal Sulam
Artikulli tjetërDispora KK Siap Sukseskan Tahun Investasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.