Beranda Berita Utama Jasad Hans Warga Tonom Ditemukan Telah Membusuk

Jasad Hans Warga Tonom Ditemukan Telah Membusuk

300
0
Jasad Hans Warga Tonom Ditemukan Telah Membusuk
Jasad Hans Kuhu, ditemukan warga telah meninggal dunia dengan tubuh terletang.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Hans Kuhu (75) warga Desa Tonom, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ditemukan tetangganya Fen Pangalima (62), Selasa (21/03/2017), sekira pukul 17.00 wita, telah meninggal dunia bahkan membusuk.

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terungkap, korban (Mayat, red), pertama kali ditemukan oleh Kepala Dusun Desa Tonom, yakni Feri Sakul (56), atas laporan tetangga korban Fen Pangalima.

Alkisah, Fen yang saat itu mencium aroma busuk sangan menyengat dan dikira bangkai ayam. Setelah ditelusuri aroma busuk itu, berasal dari dalam rumah korban. Namun Fen, ketika mengetahui asal bau itu, dia langsung mendatangi kepala Dusun Fery Sakul.

Fery pun saat menerima laporan tersebut, langsung mendatangi rumah korban, yang kebetulan pintu rumah korban dalam keadaan terkunci. Pintu pun didobrak Fery dan Fen. Keduanya terkejut, manakala menemukan jasad Hans, telah meninggal dunia dengan posisi tergeletak dilantai dapur dan  telah membusuk.

“Saya bersama Fen, saat menemukan korban, tubuhnya telah membengkak dan dikerumuni lalat dan ulat,” terang Fery.

Fery dan Fen ketika mengetahui kejadian ini, langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Dumoga Timur. Pihak Polisi pun turun ke lokasi kejadian

Menurut Fery,  korban hanya tinggal sendirian di rumah itu. Sementara anaknya telah menikah dan tinggal di Desa Werdi Agung.

Menurut keterangan anak korban, Nona Kuhu (50), korban mengalami penyakit darah tinggi dan asam urat. Sebelum ditemukan jasad korban, dari penuturan Fen Pangalima, korban terakhir ia lihat pada hari Jumat, tanggal 17 Maret sekitar pukul 11.00 wita. Kata Fen, pada saat itu korban datang berkunjung dirumahnya. Dalam keadaan lemah seperti orang sakit.

Kapolsek Dumoga Timur IPTU Nico N Tulandi, melalui Kanit Reskrim Aiptu Samad Daniel, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pada saat menerima laporan pihak Polsek langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakuakan evakuasi jasad korban.

“Dari keterangan saksi dan keluarga, diduga korban meninggal akibat penyakit darah tinggi yang dialaminya, sehingga saat berada di dapur rumahnya, penyakit darah tingginya kambuh, lalu terjatuh dilantai dan meninggal dunia,” terang Samad.

Diketahui, kata Samad, jasad korban sudah dikebumikan oleh keluarganya pada hari Rabu (22/03/2017).

(kifly koto/tim)

 

Artikulli paraprakDP2TP2A Pemkot KK Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
Artikulli tjetërSejumlah Tempat Kost di Bolmong Terancam Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.