Beranda Berita Utama Germas Program Unggulan Dinkes Bolmong

Germas Program Unggulan Dinkes Bolmong

277
0
Germas Program Unggulan Dinkes Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menjadikan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), sebagai program unggulan tahun anggaran 2017 ini. Program ini nantinya bertujuan untuk menurunkan produktivitas masyarakat di Kabupaten ini.

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM MM, Rabu (08/03/2017), mengatakan, program Germas, untuk menjadikan warga di daerah ini dalam keadaan sehat.

 

“Tujuan Germas untuk  mencegah penurunan produktivitas masyarakat Bolmong,” kata Julin.

Dia juga menambahkan Germas adalah bagian dari penguatan pemerintah guna mencegah penurunan jumlah penduduk. “Germas untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun cacat. Serta menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk, dan menurunkan pembiayaan pelayaan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan,” katanya.

Julin berharap, Kepada semua pihak dapat mendukung program tersebut. “Dukungan stakeholder lintas sector di daerah untuk mensukseskan Germas dan Keluarga sehat sangat dibutuhkan,”harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSeleksi ASN Bolmong Teladan Berakhir
Artikulli tjetërSatlantas Bolmong Gelar Operasi Simpatik Samrat 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.