Beranda Berita Utama Dinkes Bolmong Terus Awasi Depot Air Isi Ulang

Dinkes Bolmong Terus Awasi Depot Air Isi Ulang

221
0
Dinkes Bolmong Terus Awasi Depot Air Isi Ulang
Depot Isi Ulang

Bolmong, KOCDinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus melakukan pengawasan di sejumlah depot air isi ulang.

Demikian dikatakan Kepala Dinkes Pemkab Bolmong, Yulin Papuling, Minggu (26/03/2017), menegaskan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap produksi depot air isi ulang. Ini dilakukan demi kesehatan masyarakat selaku konsumen.

“Kami menghendaki produksi air yang berasal dari depot isi ulang benar-benar layak dikonsumsi oleh masyarakat,” tuturnya.

Perlu diketahui, kata Yulin, saat ini sudah banyak tempat usaha depot air ini ulang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bolmong. “Ini merupakan tugas kami untuk tetap melakukan pengawasan. Demikian diminta kepada warga untuk turut membantu mangawasi, jangan sampai para pemilik depot air isi ulang, sengaja menjual kepada konsumen air yang tak layak di konsumsi,” ujarnya.

Dikatakan Yulin, dari tahun 2016 lalu, ada sekitar 80 depot air minum isi ulang yang terdaftar di Dinkes Bolmong. “ Terapat empat di antaranya belum memenuhi syarat. Namun Dinkes baru sebatas memberi teguran, belum ada sanski,” tegasnya.

Olehnya, dia mengimbau pemilik usaha depot air isi ulang, agar menjaga kebersihan di lokasi tempat usaha. Serta mengutamakan hak-hak konsumen dengan selalu melakukan perawatan dan pembersihan secara rutin pada alat penyaring air.

(sal)

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Lakukan Perbaikan Asrama Bogani
Artikulli tjetërSambut Nyepi Umat Hindu Gelar Pawai Ogoh-Ogoh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.