Beranda Berita Utama Dinas PM dan PTSP KK Maksimalkan Tahun Investasi yang Dicanangkan Walikot

Dinas PM dan PTSP KK Maksimalkan Tahun Investasi yang Dicanangkan Walikot

267
0
Suasana Pelatihan Terhadap yang dilaksanakan di Restaurant Lembah Bening

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Tema Tahun Investasi yang dicanangkan oleh Walikota Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara, benar-benar dimaksimalkan oleh setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) KK.

Seperti yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), dengan mengumpulkan seluruh pelaku usaha se Kotamobagu dan menggelar Pelatihan Terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan Pelaku Usah se KK yang dilaksanakan di Restaurant Lembah Bening, Kamis, (02/03/2017).

Sekretaris Kota (Sekot), Tahlis Gallang SIP MM dalam sambutannya mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara, mengatakan tahun ini ditargetkan Pemkot sebagai era kebangkitan ekonomi Kotamobagu. “Dicanangkannya tahun investasi ini, untuk guna lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, tumpuannya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada saat ini,” ucap Tahlis.

Sementara itu Kepala Dinaas PM dan PTSP, Noval Manoppo SE ME, mengatakan tujuan dari pelatihan yang dilaksanakan pihaknya adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pemkot saat ini sedang mengutamakan Investasi. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) senantiasa Welcom dengan usaha-usaha lain yang nantinya akan masuk di KK. Mereka bisa memanfaatkan Investor yang masuk dari luar daerah, untuk pengembangan usahanya,” harap Noval.

Terpisah, Wirjono Manopo salah satu pelaku UMKM berasal dari Kelurahan mongkonai, usai mengikuti pelatihan tersebut, mengaku, kegiatan ini sangat bermanfaat. “Kita diberikan semacam ilmu dan pengetahuan bagaimana kita mengelolah usaha secara benar. Dan Pemkot selaku pembina dari UMKM memberikan inovasi terhadap para pelaku usaha supaya lebih kreatif lagi dalam mengembangkan usahanya.” singkatnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprakKetua Panwascam Anggrek di Copot Jabatannya
Artikulli tjetërPemkot Sosialisasikan Peraturang Perundang-Undangan Pemerintah Desa dan Kelurahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.