Beranda Berita Utama BRT Milik Dishub KK Segera Beroperasi

BRT Milik Dishub KK Segera Beroperasi

389
0
BRT Milik Dishub KK Segera Beroperasi
BRT yang akan beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Tak kurang dari 5 unit Bus Rapit Transit (BRT), milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan segera beroperasi tahun 2017 ini. BRT ini merupakan bantuan Kementrian Perhubungan tahun anggaran 2016.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot KK, Hi Dolly Zulhadji SH, Minggu (04/03/2017), mengatakan, sarana transportasi darat lokal berbasis jalan ini, masih menunggu surat-surat kendaraan yang sedang dilakukan pengurusannya di Polda Sulut.

“Jika surat atau dokumen kendaraan tersebut sudah lengkap, barulah akan dioperasikan,” kata Dolly.

Dia menambahkan, menyangkut sistim tarif angkutan nantinya akan menggunakan Peraturan Walikota (Perwako), sebesar Rp1.500,-. “Tarifnya sangat membantu masyarakat jika kita lihat besaran nilai yang ditetapkan Pemkot melalui Perwako,” tutur Dolly.

Dijelaskannya, sistem transportasinya adalah angkutan massal berbasis jalan. Nantinya keberadaan BRT akan menjadi alternatif solusi bagi masyarakat yang ada di Kotamobagu.

“BRT adalah sebuah sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari infrastruktur, kendaraan dan jadwal. Keberadaan bus BRT ini diharapkan akan menjadi solusi permasalahan transportasi bagi para pelajar yang berangkat ke sekolah,” ujarnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakPemerataan Tergantung Stabilitas Pluralisme
Artikulli tjetërPemkot Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.