Beranda Berita Utama BPJS Bolmong Tingkatkan Pelayanan

BPJS Bolmong Tingkatkan Pelayanan

326
0
BPJS Bolmong Tingkatkan Pelayanan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus melakukan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BPJS Cabang Bolmong, Laura Gasong, Rabu (22/03/2017)  saat disambangi di ruang kerjanya di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan secara prima kepada warga yang membutuhkan layanan jasa di instansi ini.

“Kita terus tingkatkan pelayanan saat ini, tak terkecuali semua tergantung usulan pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial. Dari sekian banyak yang di usulkan, maka secepatnya kami proses,” ungkap Laura.

Dia menuturkan, berdasarkan program pemerintah pusat, semua keikut sertaan jaminan kesehatan telah dialihkan menjadi Kartu Indonesia Sehat (KIS), baik itu BPJS, Jamkesmas dan lain sebagainya.

“Untuk itu, pemilik KIS ini baik PNS, perseorangan atau bantuan Pemerintah. Tapi untuk pembayaran juga ada dari pemerintah dan mandiri tergantung kemampuan masing-masing,” terang Laura.

Dia pun menjelaskan, dengan mengacu ke program pemerintah semua perusahaan yang berbadan hukum wajib mendaftarkan kariawan. Bahkan kata dia, koperasi usaha simpan pinjam juga wajib mendaftarkan kariawan.

“Ya semua perusahaan BUMN, BUMD, badan usaha kecil-besar menengah yang berbadan hukum. Itu wajib mendaftarkan perusahaan dan kariawan,” jelas Laura.

Dia menambahkan, dari total potongan 5 persen gaji pokok minimal Upah Minimum Perusahaan (UMP) jika sudah terdaftar hanya sektitar Rp129.900.

“UMP saat ini kan Rp 2.958.000, jadi dari total 5 persen tersebut. Perseorangan hanya membayar 1 persen, sedangkan 4 persen itu menjadi hak perusahaan untuk membayarnya,” tutur Laura.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakSejumlah Tempat Kost di Bolmong Terancam Ditutup
Artikulli tjetërWatung Irup HUT Bolmong ke 63

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.