Beranda Berita Utama BKKP Bolmong Segera Terapkan Sistem KPO dan PPO

BKKP Bolmong Segera Terapkan Sistem KPO dan PPO

297
0
BKKP Bolmong Segera Terapkan Sistem KPO dan PPO
Peserta Rakornis Kepegawaian Tentang KPO dan PPO.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP), akan segera menerapkan sistem Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO).

Hal ini, disampaikan kepala BKPP Pemkab Bolmong, Drs Hamri Binol melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi, Hj Silvana Sugeha, Senin (13/03/2017), mengatakan, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi teknis (Rakoornis) akhir pekan lalu Kamis-Jumat 9 sampai 10 Maret 2017 lalu, diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, di Hotel Ibis Slipi Jakarta, tentang kenaikan Pangkat otomatis dan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO) Berbasis Less Paper.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Regional XI  BKN Manado, mewadahi tiga Provinsi yakni sULUT, Gorontalo dan Maluku.

Lanjut Silvana kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris daerah, Kepala Badan kepegawaian Provinsi Kabupaten/ Kota, Instansi teknis pejabat tinggi pratama dan administrator di tiga provinsi tersebut.

“Berdasarkan Rakoornis penerapan sistem segera diterapkan tahun 2017. Dengan diterapkan sistem ini akan mempermudah pengurusan pangkat dan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup kabupaten Bolaaang Mongondow,” kata Silvana.

Ditambahkannya, dengan ditindaklanjuti bukti fisik pengiriman berkas akan melalui scanner melalui sistem aplikasi yang ada melalui intansi teknis kepegawaian.

“Nah, penerapan inilah sangat membantu petugas Kepegawaian di derah, dalam hal pengurusan kenaikan pangkat dan pension,” ujarnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprak66 ASN Pemkot KK Mendekati MPP
Artikulli tjetërPemkot KK Gelar Diskusi Politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.