Beranda Berita Utama 84 Paud di KK Terima BOP

84 Paud di KK Terima BOP

283
0
84 Paud di KK Terima BOP
Logo PAUD.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU— Tak kurang dari 84 dari 127 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Kota Kotamobagu (KK), menerima Biaya Operasional Penyelenggara (BOP).

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemerintah Kota (Pemkot) KK, Rukmi Simbala, melalui Kepala Bidang (Kabid) PAUD, Basri Patadjenu, Sabtu (11/03/2017), mengatakan, pemberian BOP menjadi salah satu strategi dalam membangun lembaga pendidikan berkualitas.

“Berbagai criteria telah dipenuhi dan Alhamdulillah ke 84 PAUD di daerah ini, layak mendapat bantuan,” kata Basri.

Basri menjelaskan 84 lembaga, penerima BOP dengan total dana yang akan diberikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,570 miliar.

“Besaran bantuan yang akan diberikan kepada lembaga PAUD ini, bervariasi mulai dari Rp9 juta hingga Rp36 juta per tahun,” ungkap Basri.

Dia menambahkan, besaran bantuan tergantung dari jumlah peserta anak didik di lembaga PAUD tersebut. “Tujuan diberikan bantuan Operasional PAUD adalah untuk keperluan lembaga itu sendiri. Seperti penyelenggaraan kegiatan belajar. Dengan sasaran program BOP PAUD adalah anak usia 0-6 tahun yang terdaftar pada program Taman Kanak-Kanak/Taman Kanak-Kanak Luar Biasa/Taman Penitipan Anak/Kelompok Bermain, atau Satuan PAUD Sejenis,” paparnya.

(kifly koto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.