Beranda Berita Utama Watung Pinta Warga Bolmong Aktifkan Pos Keamanan

Watung Pinta Warga Bolmong Aktifkan Pos Keamanan

284
0
Watung Pinta Warga Bolmong Aktifkan Pos Keamanan
Adrianus Nixon Watung, Pj Bupati Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, meminta sekaligus mengajak kepada seluruh warga didaerah ini, untuk sama-sama mengaktifkan pos keamanan dan ketertiban, di masing-masing wilayah.

Apalagi, kata Watung, selama ini Kabupaten Bolmong, dikenal daerah rawan konflik antar kelompok warga.

“Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Bolmong,” kata Watung.

Olehnya, Adrianus Nixon Watung SH, mengajak warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing. “Karena, kunci sukses pembangunan daerah juga tak lepas dari peranan penting masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ajaknya.

Menurutnya, manfaat menjaga Kamtibmas dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga. “Suasana kebersamaan dan kekeluargaan senantiasa terjaga dan terawat dengan baik jika Kamtibmas dapat dijaga bersama. Saya yakin dan percaya, warga Bolmong bisa menjamin keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong, Mokoginta Dondo SH, mengatakan program yang perlu dihidupkan di desa adalah mengaktifkan kembali pos jaga. “Mengkatifkan pos keamanan adalah satu langkah dalam meminimalisir tindak kriminalitas di desa,” katanya.

Menghadapi pesta demokrasi ini, warga Bolmong terus diajak turut serta berperan menciptakan pilkada yang berkualitas dan demokratis. “Kualitas Pilkada tak lepas dari peran serta warga. Untuk itu kami mengajak seluruh warga Bolmong untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBPSK Pemkot KK Siap Mediator Sengketa Konsumen
Artikulli tjetërMenggapai Sesuatu Harus Kerja Keras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.