Beranda Berita Utama Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi

Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi

254
0
Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Adrianus Nixon Watung, SH, Pj Bupati Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, mengatakan, fasilitas yang memadai akan memicu prestasi, bagi anak didik di daerah ini. Dengan ruang kelas yang baik, memadai dan layak, secara signifikan akan berdampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bolmong.

“Mari kita jaga bersama fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah dengan sebaik baiknya, agar berdaya guna dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) demi kemajuan daerah kita, agar sejajar dengan daerah lainnya,” harapnya.

Tahun 2017 ini, kata Watung, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemkab Bolmong, menargetkan merehabilitasi ratusan bangunan sekolah. “Sebanyak 100 bangunan Sekolah Dasar (SD) di Bolmong akan direhab,” paparnya. Kepala Diknas Pemkab Bolmong, Djafar Paputungan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendiddikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Diknas Bolmong, Mursidin Mokobombang, mengatakan, ratusan bangunan SD itu akan direhab sedang sampai berat.

Ia mengakui, rehab bangunan itu sudah harus dilakukan, sebab kondisi gedung SD di Bolmong sudah sangat memprihatinkan. “Memang rata-rata umur gedung SD sudah puluhan tahun. Makanya perlu direhab,” katanya.

Kepala Diknas Bolmong, Djafar Paputungan, menambahkan, rehab gedung sekolah menjadi salah satu upaya meningkatkan standar kualitas pendidikan di Bolmong. “Itu komitmen kami menunjang perbaikan infrastruktur di bidang pendidikan,” ungkapnya.

(sal)

Artikulli paraprakMeterial Longsoran di Jalan Mondatong-Pomoman Dibersihkan
Artikulli tjetërDistanak Bolmong Ajak Petani Garap Lahan Tidur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.