Beranda Berita Utama Tingkat Kesejahteraan Masyarakat KK Meningkat

Tingkat Kesejahteraan Masyarakat KK Meningkat

182
0
Maret Penyaluran Rastra di KK
Kabag Ekbang KK Alfian Hassan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Beras Miskin (RASKIN) yang telah diubah namanya oleh Pemerintah menjadi Beras Sejahtera (RASTRA) penerimanya ditahun 2017 ini telah berkurang. Dengan berkurangnya penerima Rastra tersebut diketahui tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) semakin meningkat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian (KABAG) Ekonomi dan Pembangunan (EKBANG) Sekretariat Daerah (SETDA) KK Alfian Hasan, penerima Rastra untuk tahun ini jumlahnya telah berkurang, “Tahun 2016 lalu, jumlah penerima Rastra dikisaran 6,122 Kepala Keluarg, namun untuk tahun 2017 ini, tinggal 4,407 kepada keluarga yang menerima,” terang Alfian.

Demgam berkurannya jumlah penerima Rastra, berdasarkan hasil verifikasi langsung oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan pada akhir tahun 2016 lalu,“ ini berarti tingkat kemiskinan dikotamobagu mengalami perunuran,” ungkapnya

Ditambahkannya, Rastra untuk triwulan 1 tahun 2017 ini, belum disalurkan, sebab masih menunggu Petunjuk tehnis (JUKNIS) dari pemerintah Provinsi (PEMPROV), ”penyalurannya masih menunggu Juknis Pemprov, namun kita upayakan Rastra secepatnya tersalur ke Desa dan Kelurahan,” pungkas Alfian.

Kifly Koto

Artikulli paraprakDPD Nasdem Bolmong Ucapkan Selamat Buat Yasti-Yanny
Artikulli tjetërSuku Bunga Menarik BPR Prisma Dana Utamakan Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.