Beranda Berita Utama Sekot Buka Musyawrah Olahraga KONI KK

Sekot Buka Musyawrah Olahraga KONI KK

279
0
Sekot KK, Tahlis Gallang SIP MM, saat menyampaikan sambutan Walikota Ir Hj Tatong Bara sekaligus membuka dengan resmi Musyawarah Olahraga KONI KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/02/2017), menggelar Musyawarah Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KK Periode 2017-2021, yang dilaksanakan di Restaurant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian KK.

Sekretaris Kotamobagu (Sekot) Tahlis Gallang SIP MM hadir mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara dan membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Sekota menyampaikan, dengan dilaksanakan musyawarah KONI KK ini, Insya Allah akan melahirkan pengurus KONI KK dan akan lebih meingkatkan lagi prestasi yang ada. “Dengan terbentuknya Induk cabang olahraga ini otomatis pembinaan atlit-atlit dari cabang olahraga akan terkoordinir dengan baik, seraya mengataka, sedangkan induk olahraga belum terbentuk, prestasi sudah luar biasa, apalagi sekarang talah terbentuk,” ucap Sekot.

Lanjut Sekot, tahun 2017 ini kita telah mencanangkan sebagai tahun investasi. Pemahaman investasi ini dari berbagai aspek bukan hanya dibidang ekonomi, tapi juga meliputi segala aspek termasuk dibidang sumber daya manusia (SDM) termasuk didalamnya adalah investasi dibidang olahraga.

“Salah satu bentuk intervensi yang dilakukan Pemkot dalam aspek penganggaran adalah, mengangkat pelatih, memberikan honorarium kepda 11 pelatih cabang olahraga. Mereka dibiayai digaji setiap bulan oleh Pemkot, walaupun masih kecil, itu minimal menjadi motivasi awal. mereka-mereka ini nantinya yang akan menyebar ke Desa da Kelurahan untuk membina cabang-cabang olahraga,” aku Sekot.

Dia juga menyampaikan Walikota menginginkan siapapun yang terpilih nanti dapat membangun koordinasi, sinergitas dengan Pemkot, apakah itu dengan eksekutif mapun dengan lembaga legislatif. karena keberhasilan cabang-cabang olahraga sesungguhnya sangat ditentukan oleh induk olahraga itu sendiri, dan kolaborasi kerjasama atau  koordinasi antara pemerintah dengan cabang-cabang olahraga sangat ditentukan oleh siapa sebentar nanti yang akan menjadi pengurus diorganisasi ini.

“Siapapun nanti yang akan terpilih, diharapkan bisa memenuhi kriteria itu, bisa berkoordinasi, bersinergitas membangun kerjasama dengan baik dengan tujuan yang sama yaitu mengharumkan nama baik kota kotmobagu di tingkat yang lebih tinggi,” harap Walikota yang disampaikan Sekot.

Sementari itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tony Ponongoa A Ma Pd, mengatakan, Sudah merupakan kewajiban dari sebuah organisasi untuk melaksanakan musyawarah cabang yang merupakan satu momentum yang sangat penting bagi KONI KK.

“Hal ini wajib untuk dilaksanakan, karena KONI KK merupakan induk dari organisasi seluruh cabang olahraga yang ada di KK, merupakan suatu kepanjangan tangan daripada KONI Provinsi. “Apabila ini tidak dilaksanakan otomatis semua kegiatan cabang olahraga tidak bisa dilaksanakan, apalagi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang nantinya akan digelar di Kabupaten Minahasa pada Bulan Oktober mendatang. Termasuk semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diluar daerah oleh cabang olahraga, kalupun tidak ada rekomendasi dari KONI tidak bisa mengikuti kompetisi. sehingga kami selaku Dinas terkait segerah melaksanakan musyawarah olahraga ini,” pungkas Tony, yang juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI KK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekot Tahlis Gallang SIP MM, Ketua DPRD KK Ahmad Sabir SE, Dandim 1303 Letkol Inf Sampang Sihotang, Kapolres Bolmong yang diwkili, Sekretaris Umum Koni Provinsi Toni Kulit, sejumlah Pimpinan SKPD serta para Pengurs dan Pelatih cabang olahraga lingkup Kota Kotamobagu

Kifly Koto

Artikulli paraprakMasuk Hari ke Dua Seleksi Sekda Bolmong Sepi Peminat
Artikulli tjetërPonongoa Nahkodai Ketua KONI KK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.