Beranda Berita Utama Pemkot KK Kekurangan Guru SD

Pemkot KK Kekurangan Guru SD

271
0
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan KK, Rastono Sumardi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), masih kekurangan, sedikitnya 100 orang guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan terbanyak itu ditingkat Sekolah Dasar (SD).

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan, Rastono Sumardi, “Saat ini kita masih kekurangan sekitar 100 guru untuk pendidikan SD, dan terbanyak Guru Agama,” terang Rastono, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/02/2017).

Lanjutnya, untuk mengatasi kekurangan guru tersebut, pihaknya akan menyiapkan sejumlah guru kontrak. “kami telah menerima usulan guru kontrak dari pihak-pihak sekolah dan saat ini kita masih dalam tahap seleksi berkas,” sambung Rastono

Menurutnya, saat ini pihak Dinas Pendidikan dan Bagian Kepegawaian sedang melakukan Analisa Jabatan (Anjab) dalam rangka menentukan formasi untuk pengangkatan guru SD nanti, “dengan adanya fakta-fakta di lapangan, itu akan menentukan berapa banyak formasi untuk pengangkatan guru. Tentu dibawah konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” tutupnya.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPedagang Pasar Lolak Direlokasi ke Dulangon
Artikulli tjetërPekan ini KPU Pleno Kemenangan Paslon Yasti-Yanny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.