Beranda Berita Utama Pemkot KK Bantu IKM Fasilitas Pemasaran

Pemkot KK Bantu IKM Fasilitas Pemasaran

313
0
Pemkot KK Bantu IKM Fasilitas Pemasaran
IKM Roti

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), menyiapkan bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di daerah ini, dalam jaringan pemasaran hasil produksi. Pasalnya, Pemkot KK,  telah bekerja sama dengan pihak Bank BRI, tahun ini, guna membuka lapak atau rumah smart.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkot KK, melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, Jumat (03/02/2017), menjelaskan, upaya pemerintah dalam memasarkan hasil produksi bagi para pelaku IKM, tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan.
“Buka lapak, Rumah Smart atau kata lainnya. Dengan program E Smart, merupakan sebuah terobosan Pemerintah Pusat dalam hal ini, Kementrian Perindustrian  lewat Pemerintah Daerah, dengan harapan bisa memberikan peluang pasar bagi pelaku IKM di daerah melalui Promosi Online, efektifitas dan efisiensi biaya promosi dan pemasaran,”kata Fadlun.

Dia menambahkan  Rumah Smart, kini telah disediakan lokasinya, yakni berkedudukan di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, tepatnya dijalan Veteran. “Direncanakan, akan dibuka pada pekan kedua bulan Februari ini,” tutur Fadlun.

Fadlun menjelaskan program ini, juga dalam rangka pengembangan dan pertumbuhan sektor ekonomi ditahun pelaksanaan Investasi ini, ”Baik peningkatan informasi pasar, promosi dan pemasaran bagi pelaku IKM,” jelasnya.

“Untuk itu diharapkan bagi pelaku IKM, setelah dibukanya Rumah Smart ini agar dapat berperan aktif dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah ini,” ungkapnya.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakBercita-Cita Menjadi Guru Olahraga Yang Tampil Beda
Artikulli tjetërYasti Berbagi Rasa Bersama Ratusan Pasien di RSUD Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.