Beranda Berita Utama Pemkot KK Bakal Luncurkan Kartu E-Warung

Pemkot KK Bakal Luncurkan Kartu E-Warung

362
0
Kabid Sosial KK, Roi Paputungan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dina Sosial (Dinsos) ditahun Investasi ini, telah menyiapkan berbagai program terbaru diantaranya E-Warung dan Kube Jasa.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Roi Paputungan kepada awak media mengatakan Program ini di khususkan bagi warga kurang mampu penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dan Program Keluarga Harapan (PKH). “dimana lewat dua program ini para penerima bantuan beras sejahtera dan PKH akan lebih dimudahkan dalam pelayanan,” katanya.

Dia menjelaskan warga penerima PKH dan Rastra, sebelumnya akan mendapatkan kartu sebagai bukti penerima program tersebut, ”mereka nantinya tinggal datang ke warung yang ditunjuk oleh Pemerintah, untuk kemudian menerima barang yang akan  diberikan, dengan bermodal kartu Program E-Warung yang mereka miliki, jadi akan lebih praktis,” Jelas Rio.

Sedangkan Untuk kube jasa sendiri lanjut Roi, merupakan warung yang di tunjuk untuk menyalurkan bantuan tersebut, ”Saat ini kita lagi persiapkan proposalnya untuk dikirim, jika di sejutui oleh Kementrian Sosial (Kemensos), kemungkinan pertengahan tahun, program ini sudah mulai jalan,” tuturnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprakKantor Imigrasi Kotamobagu Tahan WNA Banglades
Artikulli tjetër5 Bidan PTT Pemkot KK Lulus Seleksi ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.