Beranda Berita Utama Pemkot Berikan Perhatian Kepada IKM

Pemkot Berikan Perhatian Kepada IKM

307
0
Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), ditahun Investasi 2017 ini terus memberikan perhatian kepada pelaku usaha khusnya Industri Kecil Menengah (IKM).

Melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Pemkot terus melakukan pendataan dan pembinaan kepada para pelaku usaha IKM. Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Fadlun Paputungan, setiap bulan Bidang Perindustrian terus melakukan pendataan. “Kami lakukan pendataan keberadaan IKM setiap bulannya dan kami laporkan ke Dinas Perindustrian Provinsi, selain itu kita berikan pembinaan serta pendampingan dengan harapan IKM yang ada di KK akan cepat berkembang,” tutur Fadlun.

Dijelaskannya, data yang ada di Dinas Perindustrian KK sampai tahun 2017 ini berkisaran delapan ratus IKM. “Jumlah IKM tersebut kita laporkan ke Provinsi, mereka yang laporkan ke Kementerian Pusat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, saati ini pihaknya masih focus pada Sertifikasi  Halal dan pemberian bantuan kepada IKM, “kita akan salurkan bantuan mesin press plastik kepada sembilan pelaku usaha IKM. Tinggal menunggu SK Walikota,” Tutupnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprakPN Kotamobagu Resmi Sita 58 Aset Milik Salihi B Mokodongan
Artikulli tjetërWalikota KK Sambut Kunjungan Kerja Mensos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.