Beranda Berita Utama Pemkot Akan Rehab TMP Mongkonai

Pemkot Akan Rehab TMP Mongkonai

280
0
Walikota KK, Ir Hj Tatong Bara, saat berada di TMP Mongkonai

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kedatangan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa ke Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) pekan lalu, membawa dampak positif. Salah satunya terhadap infrastruktur Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Utara yang ditegaskan Mensos untuk direhab. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Muljadi Surotenojo ST MT.

“Alhamdulillah, perbincangan ibu Menteri dan Ibu Wali Kota salah satu yang dapat dicover yaitu rehab taman makam pahlawan. Pada saat pertemuan antara keduanya, kita langsung menyerahkan proposal dan ibu Menteri langsung memerintahkan Dirjen terkait untuk menindaklanjutinya,” beber Muljadi.

Mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu ini menambahkan, nantinya rehab TMP akan meliputi pemagaran hingga perbaikan rumah jaga.

“Anggarannya sekitar Rp800-an juta. Itu sudah perbaikan pagar dan juga rumah jaga. Selanjutnya kita akan menunggu realisasi anggarannya dari Kementerian Sosial,” lanjutnya.

Untuk diketahui, TMP Mongkonai merupakan salah satu bukti sejarah pahlawan asal Bolaang Mongondow yang turut memerdekakan Indonesia. Perhatian terhadap TMP ini pun merupakan komitmen pemerintah untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Berkat jasa para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan. Perhatian terhadap TMP ini merupakan komitmen pemerintah pusat dan juga pemerintah Kotamobagu,” pungkasnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprak8247 Siswa SD-SMP Siap Adu Otak
Artikulli tjetërDukungan Yasti-Yanny Capai 77 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.