Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Rencana Rekrut 205 Guru Honda

Pemkab Bolmong Rencana Rekrut 205 Guru Honda

288
0
Pemkab Bolmong Rencana Rekrut 205 Guru Honda
Drs Djafar Paputngan, Kadiknas Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berencana akan segera merekrut guru yang akan menjadi tenaga Honorer Daerah (Honda).

Data yang diperoleh, menyebutkan kebutuhan guru, ada 205 tenaga Honda akan direkrut. “Ya kebutuhannya ada 205 tenaga yang diperlukan,” ungkap, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, melalui Kasubag Program dan Keuangan, Taufik Jojang, Kamis (23/02/2017.

Dijelaskan Taufik Jojang, untuk rekrutmen ini, akan dikhususkan bagi warga Bolmong. Namun, ada tahapan dan mekanisme seleksi dalam penentuan rekrutmen ini. “Jadi persyaratannya adalah warga Bolmong. Namun akan dilakukan seleksi ketat untuk menjadi tenaga honorer tersebut,” ungkap Jojang.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Drs Djafar Paputungan MM mengatakan, rekrutmen guru honorer ini merupakan solusi untuk menanggulangi kekurangan tenaga pengajar di Bolmong. Nantinya, guru honorer tersebut akan dibiayai dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Kita sudah menyiapkan dana Rp1,9 miliar untuk pembiayaan upah guru,” katanya.

Ia juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan para guru honor tersebut akan terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jadi para guru honorer ini akan diprioritaskan saat penerimaan ASN,” harap Djafar.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDiskop UKM Bolmong Rumuskan Bunga Koperasi 2,5 Persen
Artikulli tjetërFasilitas Gedung RSUDB Lolak Skala Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.