Beranda Berita Utama Pedagang Pasar Lolak Direlokasi ke Dulangon

Pedagang Pasar Lolak Direlokasi ke Dulangon

330
0
Pedagang Pasar Lolak Direlokasi ke Dulangon
Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumberdaya Mineral, Pemkab George ED Tanor.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pedagang di pasar Lolak, segera di relokasi ke pasar Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wacana pemindahan pedagang ini, pun tidak mendapat respon positif. Mereka (Pedagang, red), menghendaki relokasi bias dilakukan apabila jalan masuk ke pasar Dulangon sudah selesai. Sementara bangunan pasar tersebut telah rampung dan siap menampung para pedagang.

“Di sini saja sedikit pembelinya, apalagi kalau dipindah ke sana (pasar Dulangon, red). Tempatnya jauh. Apalagi sekarang sudah banyak yang jualan di mobil keliling. Saya resah jualan tak laku,” tutur satu diantara pedagang di pasar Lolak, Rabiya Damogalad.

Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumberdaya Mineral, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) George ED Tanor, ketika dikonfirmasi, Minggu (19/02/2017), mengatakan, saat ini pihaknya sedang menginventarisir pedagang di Pasar Lolak. “Baik yang menggunakan kios maupun lapak. Karena akan dialihkan di tempat baru. Prioritas kami yakni pedagang yang telah tercatat di dinas kami,” ungkap Tanor.

Bangunan yang terdiri dari sembilan barak dan 36 kios tipe A, B dan C ini telah siap pakai. Saat ini tinggal menunggu kesiapan jalan dari Dinas PU. Pembangunan tersebut jalan pada semester satu tahun 2017 ini.

“Kalau jalan sudah siap, otomatis dipindahkan. Kita masih menunggu dari Dinas PU untuk membangun jalan masuk,” katanya.

(jumrin/matt)

Artikulli paraprakTeguh: Pengelolaan PAD Harus Transparan
Artikulli tjetërPemkot KK Kekurangan Guru SD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.