Beranda Berita Utama Pakaya Buka Pagelaran Aksioma di Dumoga Barat

Pakaya Buka Pagelaran Aksioma di Dumoga Barat

295
0
Pakaya Buka Pagelaran Aksioma di Dumoga Barat
Foto bersama Camat Dumoga Barat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Tavip Pakaya, secara resmi membuka pagelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma), Senin (20/02/2017), bertempat di Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, diikuti oleh seluruh Madrasah se-Kabupaten Bolmong.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi bangsa yang berintegritas dan memiliki rasa patriotisme sebagai garda kebhinekaan,” kata Pakaya.

Dia menambahkan, adanya isu radikalisme dan intoleran yang sedang hangat saat ini, agar dapat diantisipasi oleh kalangan Madrasah. “Guru dan orang tua siswa dan masyarakat harus waspada agar Madrasah, tak dijadikan tempat tumbuh kembangnya paham radikalisme maupun intoleransi. Seluruh guru dan masyarakat harus paham makna kebhinekaan dan wajib menjaga kebhinekaan. Terima kasih kepada seluruh panitia dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tegasnya.

Ketua panitia Aksioma, Kamsiran Yusup, menjelaskan, ada beberapa kriteria yang dilombakan. Di antaranya sepak bola, sepak takraw, bulutangkis, volly ball, tenis meja, atletik, senam santri, dan catur. Untuk seni meliputi: qosidah, syarhil qur’an, kaligrafi, vocalia, MTQ, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, busana muslim, puitisasi Al Qur’an, dan vokal grup. “Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari ke depan,” tuturnya.

(jumrin/matt)

Artikulli paraprakPembangunan Gudang Logistik BPBD Tunggu Petunjuk Kemendagri
Artikulli tjetër37 Peserta ASN Bolmong Ikuti Seleksi Teladan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.