Beranda Berita Utama Musrembang Perdana di Kecamatan Kotamobagu Barat

Musrembang Perdana di Kecamatan Kotamobagu Barat

287
0
Suasana Musrembang yang di gelar di Kantor Kelurahan Mongkonai Barat

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dilaksanakan di tiap Kelurahan di Kotamobagu Barat, Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) KK menggelar di tingkat Kecamatan Kotamobagu Barat, yang laksanakan dibalai kelurahan mongkonai barat, Kamis (09/02/2017).

Kepala Komisi II Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KK Hery Koloway mengatakan, Musrembang ini wajib dilaksanakan tiap tahunnya. Tentu denga melalui beberapa tahapan, dimulai dari tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan, Kota, sampai pada tingkat Provinsi dan setelahnya di kirim ke Pusat.

“Dari anggaran tersebut, itulah yang akan di hitung oleh pemerintah pusat dan menjadi dasar pengalokasian anggaran di daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya Koloway, Musrembang ini sudah baik, karena sudah sesuai dengan e-planning dan e-budgeting dari setiap Kelurahan. Tetapi, dalam perencanaan ini tidak akan semua terakomodir, karena persoalan anggaran.

“Jadi apa yang telah di lalui dengan tahapan musrembang yang di lakukan, semua otomatis akan ter update jadi tidak bisa di rubah lagi,” jelasnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Eknomi dan Pembangunan KK, Gunawan Damopolii, mengatakan ini adalah musrembang pertama yang dilakukan di tingkat kecamatan.

“Kotamobagu Barat adalah Musrembang pertama yang dilakukan di tingkat kecamatan, hari Senin pekan depan Kecamatan Kotamobagu Utara selanjutnya di Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan,” Singkat Damopolii.

Sementara yang hadir dalam Musrembang tersebut, tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Bidang Monitoring  Evaluasi (MONEV), Anggota DPRD KK, Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Sangadi dan Lurah se Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kifly Koto

Artikulli paraprak310 Personil di BKO Polda Sulut Amankan Pilkada Bolmong
Artikulli tjetërMusrembang, Usulan Terbanyak Dinas PRKP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.