Beranda Berita Utama Keabsahan Ijazah Sangadi Tuntung Timur Dipolemikan

Keabsahan Ijazah Sangadi Tuntung Timur Dipolemikan

500
0
Keabsahan Ijazah Sangadi Tuntung Timur Dipolemikan
Akrida Indah Datunsolang, Ketua Komisi I DPRD Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Keabsahan Ijazah Sangadi (Kepala Desa, red) Tuntung Timur, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tuai sorotan dan menimbulkan polemik.

Sangadi Desa Tuntung Timur, terpilih Yuliati Sabaru, yang barusan dilantik 4 Januari 2017 lalu, ternyata ijazahnya digugat oleh Rahman Ragel, yang tak lain rivalnya pada Pemilihan Sangadi (Pilsang) lalu, melaporkan masalah ini, ke Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut. Dan pada tanggal 9 Januari 2017 lalu, Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Akrida Indah Datunsolang, melakukan hearing atau dengar pendapat dengan pihak-pihak terkait.

Dalam hearing tersebut, Indah Datunsolang, mengatakan pihaknya akan melakukan cek in ricek tentang keberadan ijazah SD, yang diperoleh dari SD  Komus 1. “Dalam laporan yang kami terima, telah terjadi kejanggalan terkait keabsahan ijazah SD. Hanya fotocopynya. sementara yang diragukan keasliannya. Tidak ada cap dan sidik jari di phasphoto yang bersangkutan,” terang Indah Datunsolang.

Menurut Indah Datunsolang, bahwa proses pemeriksaan barang bukti berupa fotocopy ijazah SD Komus I, milik dari Sangadi Tuntung Timur, telah dilakukan klarifikasi ke Diknas Provinsi Sulut. “Tapi belum ada nomor registernya dan berdasarkan petunjuk teknis dari pejabat akan dicek ke Diknas Bolmong. Namun sampai saat ini kita masih menunggu surat resmi untuk proses lanjut mengambil langkah yuridis selanjutnya,” tutur Indah, Jumat (03/02/2017).

(gandhy goma)

Artikulli paraprak47 M Sisa DAK Bolmong 2016 Belum Masuk Kas Daerah
Artikulli tjetërDepri Pontoh Resmi Ketua PPP Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.