Beranda Advertorial Gubernur Sulut Gelar Sosialisasi Skala Prioritas Dandes di Bolmong

Gubernur Sulut Gelar Sosialisasi Skala Prioritas Dandes di Bolmong

304
0
Gubernur Sulut Gelar Sosialisasi Skala Prioritas Dandes di Bolmong
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, bersama rombongan, saat kunker di Bolmong.

GUBERNUR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, Selasa (07/02/2017) kemarin, kembali melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kehadiran orang nomor satu di Sulut, bersama jajarannya ini dalam rangka untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Desa Nomor 22 Tahun 2016 tentang penetapan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow Desa Lalow Kecamatan Lolak. Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutanya menyampaikan program pemerintah pusat melalui Dana Desa (Dandes), yang dianggarkan Negara merupakan bagian dri program Nawacita yang telah dicanangkan secara nasional oleh Presiden republik indonesia, Ir Joko Widodo.

“Dimana dana desa secara langsung disalurkan dan dikelola oleh Pemerintah Desa se Indonesia,” kata Olly Dondokambey.

Menurut  Olly maksud dan tujuan pemerintah, yakni lebih pada tatakelola pembagunan berbasis pedesaan dengan target mensejahteraan rakyat.

“Saya meminta kepada kepala desa untuk dapat melaksanakan serta menjalankan program ini, dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa perubahan dalam pembangunan kemasyarakatan dilingkup pedesaan,” harapnya.

Gubernur Olly Dondokambey, saat menyerahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani.

Disamping itu sesuai dengan ketentuan dana desa tahap awal dicairkan pada Bulan maret sebesar enam puluh persen dan tahap kedua sebesar empat puluh persen di bulan Agustus, sebelumnya pada tahun 2016 kabupaten Bolaang Mongondow, mengelola kurang lebih dana desa sebesar Rp119 miliar. Olly berharap kepada seluruh Kepala Desa (sangadi) untuk benar-benar menjalankan program dan desa ini  disamping serta saling berkerja bersama-sama sebagai agen pemerintah pusat untuk membawa perubahan mesejehaterakan masyarakat  di sulawesi Utara yang lebih hebat khususnya dikabupaten Bolaang Mongondow.

Gubernur Olly Dondokambey, ketika berjabat tangan dengan Sangadi Siniyung.

Sementara itu Penjabat Bupati Bolaang Mongondow  Adrianus Nixon Watung SH, menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanan sekian kalinya di wilayah totabuan ini.

“Langkah ini sebagai wujud kerja bersama antar pemerintah pusat, provinsi sampai ditingkatan daerah sehingga target dalam mensejehaterakan masyarakat dapat terkoordinasi dengan baik,” ungkap Watung.

Disela-sela kegiatan tersebut Gubernur menyerahkan bantuan alat pendukung pertanian kepada kelompok-kelompok tani.

Nampak para jajaran SKPD Bolmong, Camat, Lurah dan Sangadi serta Pendamping Desa, saat menghadiri Kunker Gubernur Sulut dan Rombongan.

Turut hadir dalam kunker Gubernur Sulut, jajaran perangkat daerah Provinsi, anggota DPRD Sulut, Seluruh pimpinan Perangkat Daerah Kabupatean Bolaang Mongodow, Sekretaris daerah Drs Ashari Sugeha, Ketua DPRD Bolmong Welty, Komaling, SE MM, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bolmong, Albert Tangkere, serta seluruh Camat di 15 Kecamatan dan Kepala desa(sangadi di dua ratus dua kelurahan, serta pendamping desa se Kabupaten Bolaang Mongondow.

(jumrin/adve)

 

Artikulli paraprakBLH Bolmong Diminta Pantau Galian C Illegal di Poigar
Artikulli tjetër8247 Siswa SD-SMP Siap Adu Otak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.