Beranda Berita Utama Distanak Bolmong Ajak Petani Garap Lahan Tidur

Distanak Bolmong Ajak Petani Garap Lahan Tidur

303
0
Tenaga Penyuluh Pertanian di Bolmong Minim
I Ketut Merta, Sekretaris Distanak Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), I Ketut Merta, mengajak kepada petani di daerah ini, agar dapat menggarap lahan tidur. Ini tujuannya untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Kami harapkan warga petani agar memanfaatkan lahan pertanian. Jangan ada lahan tidur. Semua lahan pertanian harus dimanfaatkan untuk menunjang produksi pangan,” harapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah terus berupaya menambah areal pertanian. Salah satunya dengan program percetakan sawah baru untuk digunakan masyarakat. “Ini bertujuan untuk meningkatkan produksi beras di daerah,” ujarnya.

Selain itu, yang lakukan adalah pembuatan irigasi pertanian agar bisa menyalurkan air di sentra-sentra persawahan. Menurutnya, Bolmong menjadi salah satu daerah penyuplai pangan di Sulut.

Untuk itu, Pemkab Bolmong terus berupaya menggenjot produksi pertanian. “Kita upayakan untuk mempertahankan predikat penyuplai pangan dengan meningkatkan produksi,” ujarnya.

(jumrin/matt)

Artikulli paraprakWatung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Artikulli tjetërSeleksi JPT Bolmong Bergulir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.