Beranda Berita Utama Dishub Bolmong Pacu Pembangunan Bandara dan Dermaga Multipurpose

Dishub Bolmong Pacu Pembangunan Bandara dan Dermaga Multipurpose

279
0
Dishub Bolmong Gagas Raperda Rambu Lalu Lintas
Zulfadli Binol SE.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus memacu usulan program pembangunan infrastruktur bidang perhubungan tahun 2017 ini, dipastikan di dapat Kabupaten Bolmong dari sector perhubungan laut dan perhubungan udara lewat usulan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong, Zulfadli Binol SE, Senin (27/02/2017), mengatakan, untuk pagu indikatif sesuai usulan tim teknis lewat sumber dana APBN dipastikan dari sector  perhubungan laut dan udara,

“Lewat APBN anggaran sudah jelas sesuai usulan, tahun 2017 ini, infrastruktur perhubungan yakni pembangunan Bandar Udara (Bandara) dan pembuatan Dermaga Multi purpose,” terang Zulfadli.

Total anggaran dana APBN tahun 2017 dari usulan program infrastruktur perhubungan, Menurut Zulfadli, sector perhubungan laut dan udara yakni pembangunan Bandar udara yakni Rp 237.398.000.000,-

“Rp 85 M untuk pembangunan dermaga multi purposes pelabuhan Labuan uki dan Rp 152.398.000.000, untuk pembangunan Bandara. Mudah–mudahan ini akan segera muncul pada pembahasan lewat  komisi V DPR RI pada lan Maret 2017 ini, sesuai informasi dari Bapenas,” terang Zulfadli.

Sementara itu, untuk sector perhubungan darat juga sudah di usulkan, mudah–mudahan bersamaaan dengan usulan anggaran, yakni pembangunan gedung terminal AKAP dan pembangunan sarana dan prasarana PKB masing – masing dengan anggaran Rp 33 M  dan Rp15 M.

(jumrin/matt)

Artikulli paraprakTatong Geram Kegiatan tak Tepat Waktu
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Ajak Warga Taat Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.