Beranda Advertorial Debat Publik Putaran ke 3 Pilkada Bolmong Sukses

Debat Publik Putaran ke 3 Pilkada Bolmong Sukses

320
0
Debat Publik Putaran ke 3 Pilkada Bolmong Sukses
Paslon Yasti-Yanny, Fitri Mamonto dan SBM-JiTu, foto bersama usai Debat Publik Putaran 3.

DEBAT publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) putaran ke 3, masing-masing pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk STh MM (Yasti-Yanny) serta pasangan calon nomor urut 2 Salihi Bue Mokodongan dan Jefri Tumelap (SBM-JiTu), dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fahmi Gz Gobel, berakhir sukses, Selasa (07/02/2017), bertempat di gedung Bagas Raya, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Debat Publik Putaran ke 3 Pilkada Bolmong Sukses
Debat Publik Pilkada Bolmong putaran ke 3 dipandu oleh Fitri Mamonto.

Pada debat terakhir (tahap tiga), mengambil tema kesejahteraan rakyat (Kesra) dengan dua panelis masing-masing Joy Tulung, dan Erens Sanggelorang dan Fitri Mamonto, sebagai moderator membagi debat tersebut dalam empat segmen dan langsung mempersilakan kedua pasangan calon menyampaikan visi misi sesuai tema debat dalam segmen pertama.

Foto Bersama Komisioner KPU Bolmong dan Sulut serta kedua Paslon.

Yasti yang diberikan waktu lebih dahulu menjelaskan dalam visi misi yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Menurutnya angka kemiskinan di Bolmong harus ditekan. Apalagi, enam tahun terakhir, Pertumbuhan Ekonomi (PE) Bolmong di bawah rata-rata PE di Sulawesi Utara (Sulut). “Untuk itu dibutuhkan  kebijakan, pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan program-program kesejahteraan warga,” katanya.

Sementara itu, Jefri mengatakan peran perempuan, pemberdayaan masyarkat kecil serta pembangunan berbasis pedesaan harus ditingkatkan. “Agar struktur kesejahteraan warga terus meningkat,” ujarnya.

(ADVE/Jumrin)

Artikulli paraprakKecamatan Lolak WilayahTermiskin di Bolmong
Artikulli tjetërPemkot Distribusikan Kartu Retribusi Sampah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.