Beranda Berita Utama Bupati Watung Harap Pengusaha Berdayakan Masyarakat Sekitar

Bupati Watung Harap Pengusaha Berdayakan Masyarakat Sekitar

584
0
Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Adrianus Nixon Watung, SH, Pj Bupati Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pengembangan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus mengalami peningkatan, sehingga menimbulkan daya tarik bagi investor untuk menamkan modalnya di daerah inii.

Olehnya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, Rabu (22/02/2017), berharap kirannya para pengusaha yang menanamkan modalnya di daerah ini, agar dapat memberdayakan masyarakat selaku pekerja yang berada di sekitar lokasi.

“Selain melakukan konsultasi publik agar masyarakat tau apa manfaat dari perusahan yang melakukan aktivitas. Kepada perusahaan juga harus memberdayakan pekerja yang ada di sekitar lokasi perkebunan atau pertambangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, perusahaan harus melakukan kesepakatan dengan pemilik lahan secara musyawarah dan mufakat. Sehingga pekerjaan yang berjalan disatu lokasi tidak terjadi masalah. “Untuk perusahan kelapa sawit hindarilah pemanfaatan lahan yang produktif yang tumpang tindih, serta harus berdasarkan aturan berlaku,” katanya.

Selain itu, perusahaan semen yang baru masuk juga harus mempekerjakan warga sekitar dan warga Bolmong. “Jangan para pekerja dari luar Bolmong apalagi pekerja asing karena bisa menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga sekitar,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDishub Bolmong Pasang Rambu Lalu Lintas
Artikulli tjetërSuasana Ceria Siswa Bimbingan Belajar & Kursus Prima Sejahtera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.