Beranda Berita Utama Bercita Cita-Cita Menjadi Dosen Pengajar

Bercita Cita-Cita Menjadi Dosen Pengajar

94
0
Monalisa Mokodompit

MONALISA MOKODOMPIT, gadis kelahiran  21 Mei 2003  anak 2 dari 3 bersaudara putri dari pasangan Bapak Rudy Mokodompit dan Ibu Rini Nurhamidin saat ini duduk dibangku kelas 8 SMP Negeri 2 Kotamobagu mempunyai cita-cita yang mulia yakni ingin menjadi seorang Dosen Pengajar,  serta punya hobby membaca cerpen , nonton film drama korea dan olah raga fitnes.

Mona begitu sapaan akrab gadis lincah dan cekatan  ini walaupun bertempat di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang berjarak lebih kurang 20 kilometer  dari Kota Kotamobagu  menuju sekolahnya di SMP Negeri 2 Kotamobagu, karena keinginan yang kuat untuk meraih cita-cita,  setelah pulang sekolah masih dapat menyisihkan waktunya untuk mengikuti bimbingan belajar  bahasa inggris dan matematika serta kursus komputer di LB2KPS ( Lembaga Bimbingan Belajar & Kursus Prima Sejahtera ) jalan kampus nomor 9 Mogolaing Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

Motivasi yang mendorong Mona bercita-cita untuk menjadi dosen pengajar karena salah satu kunci keberhasilan suatu daerah bisa maju dan berkompetisi dengan daerah lain adalah penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Mona berpesan kepada teman-teman seusianya agar mengisi waktu dengan  hal-hal positif sekaligus mengajak teman-teman sekolahnya untuk mengikuti bimbingan belajar dan kursus di LB2KPS Mogolaing Kota Kotamobagu karena suasana tempatnya nyaman dan sejuk juga para staf pengajar yang ramah dan  berkompoten.

Yang menarik dari cita-citanya bahwa Mona  ingin menjadi gadis pertama dari Desa Bakan yang  menjadi seorang Dosen Pengajar dengan gelar Guru Besar  (Profesor) semoga Allah SWT mengabulkan  doaku ujarnya.

Yang masih dipegang teguh hingga saat ini adalah nasihat kedua orangnya bahwa  “ raihlah cita-citamu sebagai kebanggaan dan pengabdianmu kepada kedua orang tua“ tutur Mona kepada wartawan Kotamobaguonline.Com

Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.