Beranda Berita Utama Akhir Maret Dandes KK Disalurkan

Akhir Maret Dandes KK Disalurkan

407
0
Kades Wineru Bolmong Optimis Dandes Tepat Sasaran
Ilustrasi Dana Desa

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penyaluran Dana Desa (Dandes) tahap 1 yang bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Nasional (APBN) pusat, di Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), direncanakan akhir bulan Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Hamdan Monigi, Kamis (23/02/2017), mengatakan, sesuai informasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pencairan Dandes pada bulan Maret minggu ke tiga,” ungkapnya.

Dia menuturkan, ada sekitar 15 desa di KK yang nantinya akan menerima Dandes tersebut. “Saat ini proses pencairannya masih dalam tahap persiapan, kita sedang menunggu proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 dari 15 desa penerima selesai,” tutur Hamdan.

Terpisah, Kepala Bidang Anggaran BPKD Pemkot KK, Helfrits Lahimade, mengaku belum menerima transferan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu). “Kita masih harus memasukkan laporan realisasi penggunaan Dandes tahun 2016 ke pusat. Itu permintaan dari pusat untuk melihat apakah pemamfaatannya di Desa masih ada sisa atau pun di RKUD,” singkatnya.

(cop)

Artikulli paraprakSuasana Ceria Siswa Bimbingan Belajar & Kursus Prima Sejahtera
Artikulli tjetërKekerasan Perempuan dan Anak Diseriusi Pemkot KK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.