Beranda Berita Utama 47 M Sisa DAK Bolmong 2016 Belum Masuk Kas Daerah

47 M Sisa DAK Bolmong 2016 Belum Masuk Kas Daerah

237
0
Pemkab Bolmong Genjot PAD Pajak
Drs Ashari Sugeha

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Sebanyak 47 miliar, sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016, hingga saat ini belum masuk ke kas daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Bolmong Drs Ashari Sugeha, mengatakan sisa DAK 2016, sebesar Rp47 miliar belum cair.

“Ya, hingga saat ini sisanya di Kabupaten Bolmong belum dicairkan, masih menunggu dari Kementrian Keuangan  (Kemenkeu),” aku Ashari.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Bolmong yang belum ditransfer ke daerah masih ada 47 miliar. “Jadi, sisa DAK yang belum ditransfer itu ada 47 miliar, tapi kita terus bekomunikasi dengan instansi terkait untuk masalah ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Kemenkeu untuk mendapatkan solusi terkait belum dicairkannya sisa DAK tersebut. “Pihak Kemenkeu telah menjelaskan secara detail alasanya belum dicairkannya sisa DAK. Namun mereka (Kemenkeu, red), telah menjanjikan untuk anggaran APBN Perubahan akan dicairkan,” terangnya.

Ashari juga menjelaskan, dari sekitar 500-an lebih kabupaten dan kota di Indonesia, hanya ada 17 Kabupaten kota yang dicairkan 100 persen. “Jadi, tidak hanya di Kabupaten Bolmong, tapi ada banyak di daerah lainnya yang tidak 100 persen selesai,” paparnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprak6 Warga Bolmong Menderita DBD
Artikulli tjetërKeabsahan Ijazah Sangadi Tuntung Timur Dipolemikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.