Beranda Berita Utama Warga Bolmong Diajak Sukseskan Program Menanam

Warga Bolmong Diajak Sukseskan Program Menanam

386
0
Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Adrianus Nixon Watung, SH, Pj Bupati Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG— Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, Kamis (19/01/2017), mengajak warga untuk mendukung dan mensukseskan program Bolmong Menanam. Program ini dinilai mampu memberikan prospek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian.

“Daerah kita mampu memproduksi hasil pertanian terbesar, di wilayah Sulut. Ini juga dalam rangka mewujudkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat petani di Bolmong,” ungkap Nixon.

Bupati menjelaskan, program menanam guna mensukseskan program nasional yakni swasembada pangan.

“Program Bolmong menanam, merupakan bentuk bagian guna mensukseskan program nasional terkait swasembada pangan,” kata Nixon.

Nixon menambahkan, program Bolmong menanam, tentu akan berdampak pada peningkatan produksi padi yang ada, tak terkecuali di daerah Bolmong yang merupakan daerah lumbung beras yang ada di Sulut.

Lebih lanjut Nixon mengatakan, Pemkab Bolmong terus memberikan perhatian lebih bagi pengembangan sektor pertanian yang merupakan salah satu indikator dari pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Setiap tahun anggaran, untuk pertanian khususnya, untuk peningkatan produksi padi terus meningkat sehingga para petani bisa mendapatkan bibit secara gratis, alat-alat pertanian, termasuk infrastruktur pendukung seperti saluran irigasi,” tuturnya

(matt/hms) 

 

Artikulli paraprakKampanye Terbuka SBM-JiTu Sukses Bohongi Warga
Artikulli tjetërRafiqah: Kekerasan Terhadap Anak Masalah Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.