Beranda Berita Utama Stikes Graha Medika KK Sukses Gelar Baksos

Stikes Graha Medika KK Sukses Gelar Baksos

354
0
Suasan Baksos yang di gelar Stikes Graha Medika KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Graha Medika Kotamobagu sukses menggelar Bakti Sosial (Baksos), yang digelar di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (26/01/2017).

Baksos tersebut merupakan bagian daripada Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) Mahasiswa Semester Akhir S1 jurusan Keperawatan dan D3 jurusan Kebidanan serta digabungkan dengan Praktek Keperawatan Masyarakat (PKM) dari Mahasiswa Program Pendidikan Ners.

Ketua Stikes Graha Medika KK dr Salmon  Helweldery MA mengatakan, dalam Baksos tersebut ada tiga program pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis. “tiga program yang dilaksanakan dalam Baksos ini yakni, khitanan masal, pelayanan keluarga berencana (KB) dan pemeriksaan laboratorium serta penyuluhan,” tutur Salmon.

dr Salmon yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Dinas Kesehatan (Dinkes) KK juga mengatakan, Baksos tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) yakni Dinkes KK.

“Kita juga bekerjasama dengan Dinkes KK yang membantu dalam obat-obatan, tenaga dan fasilitas lainnya. Jadi ini merupakan kontribusi nyata dari Stikes Graha Medika pada masyarakat, lebih khusus di Kelurahan Mogolaing,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap tahun Stikes Graha Medika selalu melaksanakan KKLT. “Tahun lalu kita di Desa Kobo Kecil, tahun ini kita fokus di Kelurahan Mogolaing, untuk tahun depa nanti kita akan gelar di Desa lain di wilayah KK,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan Baksos ini bisa menambah pengetahuan bagi para mahasiswa dan memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan adanya Baksos ini bisa menambah pengetahuan para mahasiswa, mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat, bagaimana mereka bisa mendata kesehatan yang ada di lokasi-lokasi mereka lewat Survei Mawas Diri (SMD), kemudian mereka persentasikan kepada masyarakat dan pemerintah Kelurahan mengenai masalah-masalah tersebut dan bagaimana rencana tindak lanjut mereka. Untuk masyarakat sendiri kita berharap bisa termotivasi dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan baik di lokasi KKLT maupun di Baksos ini, agar mereka semakin paham bagaimana hidup bersih dan sehat,” harapnya.

(cop)

Artikulli paraprakLB2KPS dan SMK Prima Sejahtera Gelar Sosialisasi
Artikulli tjetërBPKD KK Beri Apresiasi 9 Restouran Taat Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.