Beranda Berita Utama SMP Khatolik Teodorus Kotamobagu Gelar LDKO di Yon Armed Bogani

SMP Khatolik Teodorus Kotamobagu Gelar LDKO di Yon Armed Bogani

321
0
SMP Khatolik Teodorus Kotamobagu Gelar LDKO di Yon Armed Bogani
Suasana LDKO SMP Khatolik Theodorus Kotamobagu, di Yon Armed Bogani Lolak.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Khatolik St Theodorus Kota kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Telah melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) di Batalyon Armed 19/105 Bogani, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (28/01/2017).

Lettu Arm Nengah, selaku komandan latihan, mengatakan, kegiatan LDKO, dapat  membentuk pola pikir dan pola tindak, antara sesama siswa-siswi yang berlandaskan kreakter serta mental, baik jasmani maupun rohani yang sehat.

“Juga bertujuan untuk menimbulkan sikap mental yang cerdas, kritis, kreatif, produktif, disiplin, tanggung jawab, tahan uji, pantang menyerah, dan rasa bangga sebagai warga negara Indonesia,” kata Nengah.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini bertunjuan sebagai bentuk pengenal lebih dekatnya Tentara Nasioanl (TNI) Angkata Darat (AD) dengan masyarakat, pembinaan teritorial sebagai wujud nyata kemanunsian TNI AD dengan rakyat, sesuai yang di amanatkan oleh UU.
Serta dalam rangka kegiatan pemilihan osis tahun 2017.

Ketua Organisasi Intra Sekolah (Osis) SMP Khatolik St Theodorus, Marturia Tumbelaka, mengatakan, kegiatan LDKO adalah kesempatan yang sangat baik bagi para siswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan mereka. “LDKO perlu dilaksanakan untuk membentuk bibit bibit unggul yang akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memciptakan sesuatu perubahan melalui pemikiranya yang kritis dan kreatif. Bukan hanya itu pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang memiliki mental dan fisik Yang seimbang untuk menghadapi berbagai tantangan.

“Dari kegiatan LDKO, inilah mereka akan digodok dan ditempa untuk menjadi bibit-bibit unggul, disini kami diajarkan untuk mandiri, tahan banting dan mampu memimpin diri sendiri. Juga semangat “Serviam” dapat ditanamkan dalam hati kami selaku generasi penerus, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu menghidupi semangat ini. yang berarti saya mau mengabdi,” tuturnya.

Dengan melihat antusias para peserta , dapat diyakini kedepan telah siap dan mampu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. “Saya juga berharap agar kedepanya bisa mampu untuk menjadi agen-agen perubahan,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBPBD Bolmong Salurkan Bantuan Buat Warga Terkena Gelombang Pasang
Artikulli tjetërLSM Pertanyakan Keberadaan Perindo di Pilkada Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.