Beranda Berita Utama Pemkot KK Realisasi 65 RTLH

Pemkot KK Realisasi 65 RTLH

325
0
Pemkot KK Realisasi 65 RTLH
Muljadi Suratinoyo ST MM.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Sosial (Dinsos), akan merealisasikan bantuan berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 65 unit. Dari 50 unit, akan disentuh itu berasal dari Pemkot, untuk 15 unit berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pada tahun anggaran 2017 ini.

“Jika di tahun 2016 bantuan RTLH, per unit berbandrol Rp15 juta, di tahun 2017 ini Pemkot menggelontorkan anggaran sebesar Rp25 juta untuk setiap unit rumah yang masuk program RTLH ini,” terang Kepala Dinsos Pemkot KK, Muljadi Surotenojo ST MT.

Menurutnya, data penerimanya sudah ada, tetapi masih akan kami koordinasikan dengan pimpinan daerah. Kalau dari Pemkot itu meng-cover 50 unit rumah dan ada bantuan dari provinsi sebesar 15 unit rumah. “Bantuan ini akan direalisasikan pada triwulan ketiga,” tuturnya.

Dia menambahkan, anggaran yang terserap untuk bantuan ini, sebesar Rp1,2 miliar. Selain itu, pekerjaan ini akan dilelang atau dipihakketigakan.

“Jadi RTLH ini akan dibangun permanen. Ukurannya menjadi 5,5 x 5,5 meter. Bantuan ini akan dipihakketigakan. Jadi semuanya sudah ada di anggaran itu, baik material hingga upah pembangunannya,” ungkapnya.

Muljadi juga menegaskan, pihaknya akan menjamin bantuan dilakukan dengan sasaran yang tepat. Mengingat para penerima telah dilakukan verifikasi faktual yang terkoordinir mulai dari tingkat pemerintah desa dan kelurahan.

“Intinya, kita akan meminimalisir jumlah RTLH, sehingga masyarakat Kotamobagu bisa nyaman ketiga berada di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakKinerja Camat se Bolmong Diminta Maksimal
Artikulli tjetër2016 BPR Prisma Dana Cabang Inobonto Bekinerja Sangat Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.