Beranda Berita Utama Pemkot KK Layangkan Surat Ke Pemda Bolmong

Pemkot KK Layangkan Surat Ke Pemda Bolmong

300
0
RSU Datoe Binangkang. (Foto Istimewa)

Kotamobagonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah melayangkan surat yang ke sekian kalinya ke Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong), bahwa perpanjangan waktu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang telah berakhir.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kotamobagu (Sekot) Tahlis Gallang SSTP kepada sejumlah awak media di Kantor Walikota KK, Selasa (10/01/2017) kemarin.

“Surat yang kami layangkan ke Pemkab Bolmong adalah pemberitahuan kembali bahwa masa perpanjangan waktu telah selesai,” beber Sekot.

Ditambahkannya, rumah sakit yang ada di KK siap menampung pasien pindahan dari RSUD  Datoe Binangkang apabila pelayanan di rumah sakit tersebut telah berpinda di RSUD Datoe Binangkang yang baru bertempat di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Bolmong.

“Semua rumah sakit yang ada di KK siap menampung pasiennya, tinggal tergantung dari keluarga pasien mau pilih rumah sakit yang mana,” ujar Sekot

Sekot juga mengungkapkan, bahwa Pemkot akan menata kembali tempat tersebut. “kita akan tata kembali tempat itu, tinggal menunggu kapan pihak rumah sakit akan pindah ke Desa Lalow.”

Sementara Kepala RSUD Datoe Binangkang dr Hj Sahara Albugis MPHM, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/01/2017), mengatakan pihak rumah sakit telah bersiap-siap untuk pindah ke RSUD Datoe Binangkang di Lalow.

“Kami telah berbenah untuk persiapan pindah ke tempat yang baru. Sementara pelayanan UGD dan Rawat Inap terakhir dilakukan hari ini,” kata Albugis.

Kifly Koto

Artikulli paraprakSahaya Evaluasi Anggota Linmas
Artikulli tjetërPelayanan RSUD Datoe Binangkang Berakhir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.