Beranda Berita Utama Pemkot Bersihkan Eks RSUD Datoe Binangkang

Pemkot Bersihkan Eks RSUD Datoe Binangkang

302
0
Suasana Kerja Bakti di eks RSUD Datoe Binangkang

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Jumat (27/01/2017), kembali melakukan kerja bakti secara masal. Kali ini lokasi eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang yang dibersihkan.

Dalam kerja bakti tersebutu seluruh Aparatu Sipil Negara (ASN) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Perangkat Kelurahan dan Desa dikerahkan untuk membersihkan sisa-sisa samapah eks RS. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alex Saranaung mengatakan kerja bakti adalah bukti nyata Pemkot untuk mewujudkan KK yang bersih.

“Ini merupakan bukti nyata dari ASN dan Perangkat Kelurahan dan Desa untuk mewujudkan Kotamobagu yang bersih dan sehat, eks RSUD Datoe Binangkang adalah salah satu aset Pemkot yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong), oleh karena itu sumber daya ini harus dimanfaatkan secara baik dan benar-benar diawali dengan membersihkan lingkungan ini menjadi bersih dan sehat,” ujar Alex.

Sementara dari pantaua media ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) KK melakukan fogging di seluruh ruangan yang ada di eks RS tersebut.

Di tempat terpisah Kepala Dinkes KK, Nurjanah Masloman mengatakan, “Sejak RSUD Datoe Binangkang tidak lagi melakukan pelayanan disini, gedung ini banyak sampah maupun tempat-tempat tergenangnya air. Itu yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk aides aigepty, makanya kila lakukan fogging,” singkatnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprak103 Kendis Milik Pemkot KK Tunggak Pajak
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Salurkan Bantuan Buat Warga Terkena Gelombang Pasang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.