Beranda Berita Utama Pelayanan RSUD Datoe Binangkang Berakhir

Pelayanan RSUD Datoe Binangkang Berakhir

359
0
RSUD Datoe Binangkang Lolak Siap Layani Pasien
Kepala RSUD Datoe Binangkang, dr Hj Sahara Albugis MPHM

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang yang telah melayani pasien hingga puluhan tahun lamanya, kini tak lagi menerima pasien dan pelayanannya berakhir hari ini, Rabu (11/01/2017).

Hal tersebut dikarenakan perpanjangan waktu yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah berakhir dan RSUD Datoe Binangkang yang baru di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan.

Kepala RSUD Datoe Binangkang dr Hj Sahara Albugis MPHM, mengatakan pelayanan di RSUD tersebut berakhir pada hari ini.

“Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Rawat Jalan akan dilayani sampai hari ini saja, hal ini telah kami sosialisasikan sebelumnya,” kata Albugis.

Dia menjelaskan, untuk pasien yang masih sakit akan tetap mendapatkan perawatan,  “kami tetap akan merawat pasien yang masih sakit sampai sembuh jika ada persetujuan dari keluarganya untuk pindah bersama-sama ke RSUD yang berada di Desa Lalow atau di rujuk ke rumah sakit lain,” ujar Albugis

Sementara pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 52 orang, terdiri dari penyakit dalam 24 orang, ICU 3 orang, nivas 5 orang, bersalin 3 orang, bedah 11 orang dan bayi 1 orang.

Dia menambahkan, “Pelayanan akan dibuka lagi bulan februari mendatang dan tentunya di rumah sakit yang baru,” tutup Albugis.

Kifly Koto

 

Artikulli paraprakPemkot KK Layangkan Surat Ke Pemda Bolmong
Artikulli tjetërBank SulutGo Cabang Kotamobagu Raih Sukses Ditahun 2016

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.