Beranda Berita Utama Kemenhub Kucur 6M Buat Pembangunan Pagar Batas Bandara

Kemenhub Kucur 6M Buat Pembangunan Pagar Batas Bandara

279
0
Kemenhub Kucur 6M Buat Pembangunan Pagar Batas Bandara
Drs Eka Putra Utama Korompot MSi, Kepala Dishub Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menggelontorkan anggaran sekira Rp6 miliar, untuk pembangunan pagar batas Bandar Udara (Bandara) di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Drs Eka Korompot MSi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Zulfadhli Binol, Rabu (18/01/2017).

“Anggarannya bersumber APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) 2017, melalui Dirjen (Direktur Jenderal) Perhubungan Udara, untuk dibangunnya pagar batas di sekitar lokasi pembangunan Bandara,” kata Binol.

Ia menambahkan, Dirjen Perhubungan Udara, telah meminta Rencana Anggaran Biaya (RAB), terkait pembangunan pagar batas tersebut. “Dari Kemenhub sudah memerintahkan ke Satkernas Bandara Naha, agar RAB-nya dimasukan secepatnya,” terangnya.

Menurut Binol, pihak Dirjen Perhubungan Udara, bisa mensinkronkan standarisasi terkait pembangunan pagar atas wilayah itu. “Misalnya, untuk penyewaan alat berat maupun  pembayaran upah buruh akan disesuaikan, apakah sesuai dengan standarisasi Kemenhub atau tidak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bolmong, Drs Eka Korompot mengatakan, semua administrasi sudah dipenuhi Pemkab Bolmong untuk pembangunan Bandara. “Termasuk sertfifikat ratusan hektare (Ha) lahan di Desa Lalow Kecamatan Lolak yang sudah diserahkan ke Kemenhub, sehingga lahan Bandara sekarang sudah masuk asset Kemenhub,” katanya.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, mengatakan kehadiran Bandara baru di Desa Lalow Kecamatan Lolak manfaatnya akan sangat besar ke depan. “Karena bisa mempercepat pembangunan daerah,” ungkapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDispora Akan Seleksi Cabang Olahraga
Artikulli tjetërKawal Proses Pilkada Masyarakat Harus Kritis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.