Beranda Berita Utama Kembangkan Minat Baca Mulai Dari TK dan SD

Kembangkan Minat Baca Mulai Dari TK dan SD

290
0
Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Drs Hi Sair Lentang MAP

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan KK berencana akan mengembangkan minat baca masyarakat KK dimulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs Hi Sair Lentang MAP, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (05/01/2017) mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengadakan jam kunjungan ke Perpustakaan Daerah KK setiap minggunya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan akan mengatur jadwal kunjungan dari tiap-tiap sekolah,” kata Sair Lentang.

Dia juga menegaskan, sasaran pengembangan minat baca ini adalah TK dan SD. “Sasaran kami adalah TK dan SD kelas 1, 2 dan tiga. Sementara kalau nantinya dari kelas 4 sampai kelas 6 mau ikut, tergantung dari kepala sekolahnya, tegas Sair Lentang.

“Sementara untuk SMP dan SMA, kita akan berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi yang nantinya akan berkedudukan di KK,” tambahnya.

“Ini adalah satu diantara program kerja kami di tahun investasi, maka dari itu saya berharap nantinya program ini  bisa efektif untuk menarik minat para siswa untuk mengunjungi perpustakaan dan pastinya menarik minat siswa untuk membaca,” Harap Sair Lentang.

Kifly Koto

Artikulli paraprakEmpat Produk Lokal Unggulan Siap Tarik Investor
Artikulli tjetërRibuan Massa Hadiri Kampanye Dialogis Yasti-Yanny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.