Beranda Berita Utama Gempa 7,2 SR Guncang Kota Kotamobagu

Gempa 7,2 SR Guncang Kota Kotamobagu

259
0
SIMULASI: Tim BPBD saat mengevakuasi korban dengan melewati sungai

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Kotamobagu. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), mengevakuasi korban dengan menuruni bukit dan melewati sungai dengan menggunakan perahu karet.

Dalam simulasi yang digelar di perkebunan milik Kepala BPBD Gulimat Mokoginta Jln Katulidan, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Gulimat mengatakan Kru BPBD selalu siaga mulai dari saat ini.

“Simulasi ini guna pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) BPBD, mereka harus selalu siaga, selalu bisa dihubungi kapan dan di mana pun dalam rangka kesiapsiagaan bencana,” kata Gulimat

Lnjutnya, gelaran simulasi ini masih sebatas internal BPBD Kota Kotamobagu.

“Ini masih sebaatas internal BPBD Kota Kotamobagu, sekaligus melatih ASN yang baru bergabung di BPBD setelah Pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berikut kita akan gelar bersama Instansi terkait,” ujarnya.

Dia berharap dalam simulasi ini seluruh ASN BPBD mengikuti kegiatan dengan serius dan bisa mengetahui peran BPBD apabila terjadi bencana. Dengan demikian bisa terwujud kesiapsiagaan dan kerjasama dalam menghadapi dan mengurangi dampak bencana.

Kifly Koto

Artikulli paraprakBerikan Bantuan, DPRKP Survei RTLH
Artikulli tjetërPemkot dan Polres Bolmong Mantapkan Satgas Saber Pungli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.