Beranda Berita Utama Dirlantas Polda Sulut Sambangi Polres Bolmong

Dirlantas Polda Sulut Sambangi Polres Bolmong

284
0
Dirlantas Polda Sulut Kunjungi Sambangi Polres Bolmong
Kompol Rusdi Mamonto, ketika kunjungi kawasan KTL di KK.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka pelaksanaan lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) tingkat Nasioanal, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan, pihak Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut, Kamis (26/01/2017), melakukan peninjauan Polres Bolmong, guna memantau terkait apa kekurangan di KTL Kota Kotamobagu (KK).

Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut, Kompol Rusdi Mamonto, kepada sejumlah awak media, mengatakan, dalam waktu dekat ini Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Condro Kirono akan datang ke Kotamobau untuk memeriksa dan melakukan penilaian KTL.

“Sebelum Irjen Pol Condro Kirono turun ke lapangan melakukan penilaian. Kami datang melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemkot KK, apa saja yang masih menjadi kekurangan di KTL di daerah ini. selanjutnya dibuatkan laporannya ke Korlantas,” terang Rusdi.

Ia mengungkapkan, masih ada beberapa kekurangan yang perlu di benahi oleh Satlantas Polres Bolmong dan Dishub KK. “Kekurangan yang perlu dilengkapi terdiri dari Kurangnya zebra cross, rambu dilarang parker dan median jalan,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai dengan data Polres Bolmong, KTL di Kota Kotamobagu, jaraknya ada sekitar 1.5 km dan di KTL tersebut tidak boleh ada pelanggaran lalu lintas. “Jika terjadi pelanggaran langsung di tilang,” singkatnya, seraya menambahkan, denda tilangnya lebih tinggi dibandingkan pelanggaran di lokasi lain.

Dia menambahkan, parkiran yang ada di kawasan pertokoan harus dihilangkan, Dishub dan Kepolisian harus mencari lahan untuk parkir. “Jadi tidak ada alasan lagi parker di pinggir jalan,” tuturnya.

(sal)

Artikulli paraprakASN KK Lakukan Kerja Bhakti Eks RSUDDB
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Gelar Sosialisasi SiRUP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.