Beranda Berita Utama Besok Yasti-Yanny vs SBM-JiTu Adu Argumen SDM dan SDA

Besok Yasti-Yanny vs SBM-JiTu Adu Argumen SDM dan SDA

261
0
9 Maret KPU Tetapkan Yasti-Yanny Bupati dan Wabup Bolmong Terpilih
Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (30/01/2017) akan menggelar debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, yang akan digelar di gedung Bagas Raya Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Adapun thema yang diusung dalam debat tersebut, optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA), antara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, nomor urut 1 Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk STh MM (Yasti-Yanny) serta Paslon nomor urut 2 Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap ST MT (SBM-JiTu).

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gz Gobel, di dampingi komisioner lainnya Deandels Sambowadile, mengatakan, persiapan pagelaran debat kandidat, telah dipersiapkan secara matang.

“Persiapannya terus kami matangkan terkait pelaksanaan acara debat kandidat putar kedua pada Senin besok,” kata Fahmi yang diaminkan Deandels.

Ditambahkan Deandels, pihaknya menerima masukan dari masyarakat terkait apa yang menjadi kekurangan dari pelaksanaan debat pertama, yang digelar pada Senin kemarin.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan debat ke depan, KPU memberi ruang lebih kepada masing-masing pendukung Paslon, baik itu nomor urut 1 Yasti-Yanny maupun paslon nomor urut 2 SBM-JiTu. “Para pendukung masing-masing paslon bisa menyuarakan yel-yel dalam pelaksanaan debat Senin besok. KPU telah memberikan kesempatan dengan batas waktu yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Ia mengaku, untuk moderator dalam debat kedua ini akan dipandu oleh DR Fery Liando dari unsur akademisi. Dan ketiga panelis di antaranya:  Dr Fresye Londa, Dr Jhony Budiman, dan Dr Ridwan Lasabuda. “Ketiga panelis ini dari unsur akademisi,” ungkapnya.

Selain itu, terang Daendels, KPU sudah menyebarkan sekira 500 undangan dalam pelaksanaan debat. “300 undangan adalah undangan dari berbagai kalangan, dan 200 dari masing-masing pendukung Paslon. Kali ini, pendukung tiap Paslon mendapat undangan sekira 100 orang,” tuturnya.

Fahmi Gobel, sendiri mengaku optimis pelaksanaan debat kali ini akan sukses. “Tim pelaksana debat sudah mematangkan persiapan. Mudah-mudahan debat kedua ini bisa berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

(matt nasaru)

Artikulli paraprakPansel Sekda Bolmong Terbentuk
Artikulli tjetërPanwas Bolmong Bakal Tertibkan APK Pilkada tak Resmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.