Beranda Berita Utama 5 Ratus Juta Anggaran Penanggulangan Bencana Pemkot KK

5 Ratus Juta Anggaran Penanggulangan Bencana Pemkot KK

381
0
5 Ratus Juta Anggaran Penanggulangan Bencana Pemkot KK
Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkot Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di tahun anggaran 2017 ini, menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta, untuk dana siaga penanggulangan bencana.

Kepala BPBD Pemkot Gulimat Mokoginta SE MAP, melalui Sekretarinya, Retna Sari Damopolii, mengungkapkan, Pemkot telah menyiapkan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KK, jika sewaktu-waktu bencana terjadi.

“Pemkot melalui BPBD telah menyiapkan dana penanggulangan pasca bencana sebesar Rp500 juta, tentunya dana tersebut dapat digunakan dengan SK Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat KK agar dapat bekerja sama dengan Pemekot dalam mencegah penyembab terjadinya bencana, terutama banjir dan tanah longsor. “Dengan menjaga kebersihan paling tidak kita dapat mencegah terjadinya banjir,” imbaunya.

Ditambahkannya, wilayah KK masih bisa dikatakan aman dari bencana. “Sesuai dengan data BMKG,  curah hujan di daerah ini masih normal, tapi kita tetap selalu waspada, karena di daerah tetangga beberapa waktu lalu telah terjadi banjir,” ungkapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakPanwas Bolmong Bakal Tertibkan APK Pilkada tak Resmi
Artikulli tjetërDebat Publik Pilkada Bolmong Yasti-Yanny Hebat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.