Beranda Berita Utama 103 Kendis Milik Pemkot KK Tunggak Pajak

103 Kendis Milik Pemkot KK Tunggak Pajak

365
0
103 Kendis Milik Pemkot KK Tunggak Pajak
Kantor UPTD Samsat Wilayah V Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU— Tak kurang dari 103 Kendaraan Dinas (Kendis), milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), baik roda dua maupun empat, yang tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menunggak pajak. Sementara Pemerintah sendiri, sering melakukan himbauan kepada warga selaku wajib pajak untuk senantiasa tidak menunggak pajak.

Kepala seksi pelayanan sengketa Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Samsat KK, Oldy Slat SE, Jumat (27/01/2017), menjelaskan, 103 kendaraan yang menunggak pajak sudah lewat tanggal atau jatuh tempo. “Jatuh tempohnya hingga setahun,” singkatnya.

Diketahui dari total 103 Kendis tersebut, terdapat 92 roda dua dan 11 roda empat. “Kami Samsat sendiri sudah menyurat terkait tunggakan pajak tersebut ke masing-masing instansi yang menunggak pajak,” tuturnya.

Terlebih lagi kata Oldy Slat, saat ini masih penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. “Nah, kami masih menunggu. Sebab akan terdapat kendis yang akan berpindah terkait OPD baru itu,” ungkapnya.

Olehnya, akan permasalah tersebut, Oldy menambahkan, pihaknya telah membuat perencanaan kerja, dengan menurunkan tim dari Samsat, guna dilakukan pengecekan langsung kelapangan. “Dalam pengecekan lapangan, petugas juga akan memberikan surat terkait akan tunggakan pajak kendaraan,” tuturnya.

Oldy juga merinci tunggakan pajak dikalangan masyarakat pemilik kendaraan, yang jumlahnya sebanyak 19.522 unit, terdiri dari kendaraan roda dua  17.759 unit  dan kendaraan roda emapat 1.763 unit.

“Jika melihat besaran angka kendaraan yang menunggak pajak, bisa dinilai minimnya kesadaran akan pembayaran pajak,” tuturnya.

(cop)

Artikulli paraprakWatung Ajak Warga Bolmong Jaga Kamtibmas
Artikulli tjetërPemkot Bersihkan Eks RSUD Datoe Binangkang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.