Beranda Berita Utama Yasti–Yanny Jadikan Labuan Uki Pintu Gerbang Arus Barang

Yasti–Yanny Jadikan Labuan Uki Pintu Gerbang Arus Barang

395
0
Jumat Pekan ini KPU Bolmong Tetapkan Bupati dan Wabup Bolmong Terpilih
Paslon nomor urut 1, Yasti-Yanny.,Peraih suara Terbanyak Pilkada Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG –  Kabupaten Bolaang Mongondow, memiliki berbagai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan dalam menunjang kemajuan perekonomian dan sektor industri daerah, terutama kegiatan ekspor dan impor barang lewat Pelabuhan Labuan Uki yang berada di Kecamatan Lolak.

Menurut Ketua Media Center Paslon, Yasti-Yanny, Yusra Alhabsyi SE, Senin (12/12/2016), mengatakan sebagai visi dan misi membangun Bolmong Hebat pada 2017-2022, Calon Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, bertekad menjadikan Pelabuhan Labuan Uki sebagai pintu gerbang arus barang dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan antar negara. Sekaligus memfasilitasi perdagangan berkelas Nasional dan Internasional hadir di Bolmong.

“Dengan adanya Pelabuhan Labuan Uki, sebagai pintu gerbang arus barang, sudah tentu akan menopang bagi kemajuan daerah dalam pengembagnan sektor ekonomi, sektor industri, yang secara umum dapat memberikan manfaat untuk kehidupan rakyat. Inilah program Yasti-Yanny kedepan,” ucap Yusra Alhabsyi.

Tak hanya itu, arus barang keluar dan masuk Pelabuhan, akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. “Pelabuhan Labuan Uki, barometer kemajuan perekonomian dan Industri Bolmong. Kontainer pun sudah harus masuk sejalan dengan adanya pengembangan pelabuhan. Itu konsep membangun Bolmong Hebat,” tegas Yusra.

Dikatakannya, keberadaan Pelabuhan akan dapat menarik minat pelaku bisnis yang memiliki orientasi membangun industri dekat dengan kawasan pelabuhan. “Karena hampir 80 persen distribusi barang di Indonesia, menggunakan sarana laut. Sehingga kawasan industri yang diintegrasikan dengan fasilitas pelabuhan, menjadi potensi ekonomi yang sangat strategis dan signifikan. Labuan Uki, harus dapat mengantisipasi dan mengikuti perkembangan yang berkaitan dengan tuntutan pelayanannya,” jelas Yusra.

Diketahui, Calon Bupati nomor urut 1, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, diusung lima partai besar (PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong, pada 15 Februari 2017 mendatang.

Berdasarkan hasil survei internal menunjukan, dukungan masyarakat di 200 Desa dan 2 Kelurahan, yang tersebar pada 15 Kecamatan, pasangan dengan jargon MENYATU (Menangkan Yasti–Tuuk), ini telah mencapai angka diatas 70 persen. “Tentunya konsep kita adalah menuju perubahan besar untuk Bolmong kedepan,” tutur Yusra.

(jumrin/*)

 

Artikulli paraprakKapolres Bolmong Pertemukan Tim Sukses Paslon Pilkada
Artikulli tjetërSituasi Lolak Mulai Kondusif Kapolres Beri Apresiasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.