Beranda Berita Utama Walikota KK Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Walikota KK Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

329
0
Walikota KK Terima Penghargaan Kota Peduli HAM
Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, Menyerahkan Penghargaan Kepada Walikota KK, Ir Hj Tatong Bara.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Prestasi membanggakan di tingkat nasional, kembali diraih Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Walikota Ir Hj Tatong Bara, Kamis (08/12/2016), menerima penghargaan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2015 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan kepada Kota Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM tersebut, diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, pada puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se Dunia ke 68 Tahun 2016, dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, menagatakan penghargaan kepada Kota Kotamobagu sebagai satu diantara Kota Peduli HAM di Indonesia tersebut, merupakan hasil capaian dan prestasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya dalam mendukung pelaksanaan Hak Asasi Manusia di daerah ini.

“Pemerintah Kota (Pemkot) KK, juga akan terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik, maupun pemenuhan hak–hak dasar hidup seluruh masyarakat di daerah ini,” ujar Walikota.

Diketahui penghargaan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemkot KK, didasarkan atas beberapa indikator, diantaranya, hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman, dan hak perempuan. Demikian juga di tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu, juga meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM Tahun 2014, dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDisperindagkop-PM KK Gelar Pasar Murah
Artikulli tjetërDiknas Bolmong Siap Jalankan Moratorium UN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.