Beranda Berita Utama Tim Pemkot Sidak Supermarket dan Toko

Tim Pemkot Sidak Supermarket dan Toko

300
0
Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Saat Melakukan Sidak di Salah Satu Supermarket

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Jelang perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (15/12/2016), menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah supermarket dan toko yang ada di Kotamobagu, sedikitnya tiga supermarket dan toko yang menjadi sasaran.

Sidak tersebut bertujuan untuk uji petik dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap bahan makanan yang yang telah kadaluwarsa yang masih di jual di supermarket dan took.  Alhasil tidak ditemukan makanan yang telah kadaluwarsa.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu Herman Aray menuturkan, “kami melakukan sidak guna mengawasi bahan makanan yang telah kadaluwarsa. Dan hasilnya kami tidak menemukan bahan makanan yang telah kadaluwarsa, kami hanya menemukan bahan makanan yang telah rusak kemasannya, seperti susu kalengnya telah berkarat. Dan kami telah menghimbau kepada pemilik supermarket agar mengeluarkan barang tersebut dari pajangan.”

Dalam sidak tersebut melibatkan sejumlah Dinas dan Badan terkait yang ada di lingkup Pemkot yakni, Disperindagkop-PM, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K), Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Kifly Koto

Artikulli paraprakJanji Tatong Bara Copot Kabag Ekonomi Ditunggu Wartawan
Artikulli tjetër33 ASN Terima Hasil Talent Pool

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.