Beranda Berita Utama Tatong Ajak Perempuan Jadi Agent Of Change

Tatong Ajak Perempuan Jadi Agent Of Change

402
0
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Memperingati hari ibu ke 88 Walikota Ir Hj Tatong Bara mengajak setiap perempuan menjadi Agent Of Change di daerahnya sendiri. Walikota Tatong Bara mengatakan, kegiatan hari ibu ke-88 tahun 2016, yang kita laksanakan setiap tahunnya adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah gigih berjuang bersama-sama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat.

“Seiring dengan perkembangan jaman, dan globalisasi dunia yang terus berjalan. maka peran dan kontribusi perempuan dalam pelaksanaan pembangunan tidak dapat di pungkiri lagi. Bahkan, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategi di berbagai bidang, termasuk di Kota Kotamobagu,” Jelas walikota.

Iya menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini terus melaksanakan berbagai upaya dalam rangka pemberdayaan perempuan dan anak di daerah ini. “diantaranya, dengan terus melaksanakan kegiatan pelatihan maupun kegiatan lainnya, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan peran dan kualitas perempuan serta upaya perlindungan terhadap anak di daerah ini,” tandas Tatong.

Iya melanjutkan, “bahkan, atas upaya tersebut. pekan lalu pemerintah kota kotamobagu berhasil memperoleh piagam penghargaan sebagai kota peduli hak asasi manusia dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Atas peran upaya Pemkot dalam memberikan peran dan keterwakilan perempuan pada sejumlah jabatan di lingkungan pemerintah daerah,” jelasnya.

“Hal ini, tentunya juga sekaligus membuktikan bahwa, perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, pasti akan mampu dan bisa untuk meningkatkan kualitas hidupnya, secara mandiri, serta mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan atau agent of change di berbagai bidang kehidupan,” pungkas Tatong.

Iya menghimbau, kepada seluruh organisasi perempuan serta seluruh elemen masyarakat di kota kotamobagu untuk berperan aktif dalam mendukung penuh pelaksanaan kampanye dan jelajah three ends,di daerah yang sama-sama kita cintai ini,

“Saya berharap, melalui pelaksanaan kampanye dan jelajah three ends serta berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ibu ke-88 tahun 2016 ini, akan dapat lebih mempererat  jalinan kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di kota kotamobagu, sehingga pada gilirannya nanti, akan menciptakan budaya saling mendukung dan saling membantu, dalam rangka mensukseskan setiap program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kota Kotamobagu, khususnya yang berkaitan dengan program peningkatan peran dan kualitas perempuan dan perlindungan anak yang ada di daerah ini,” tutupnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprakMarkas Polres Bolmong Dilalap Sijago Merah
Artikulli tjetërDishubparbudkominfo KK Bahas Budaya Mongondow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.